Bagaimana Cara Optimasi Konten Agar SEO

Bagaimana Cara Optimasi Konten Agar SEO
Memiliki situs web bisnis yang dioptimalkan untuk mesin pencari dapat benar-benar menjadi perbedaan antara mencapai kesuksesan. Jika tidak Anda bisa saja mengarah pada gagal total. Karena Anda tidak dapat memperoleh lalu lintas yang cukup di depan halaman penjualan Anda. Namun, tidak semua praktik konten SEO yang ada di luar sana akan menambah nilai ke situs Anda. Bahkan, beberapa di antaranya dapat menurunkan peringkat mesin pencari Anda. Jadi baca terus untuk mengetahui apa yang perlu Anda ketahui tentang pembuatan konten yang berkaitan dengan upaya SEO Anda.

Artikel berikut ini bukan saja berbicara tentang bagaimana cara optimasi konten agar SEO. Lebih dari itu adalah memahami apa yang perlu dihindari ketika membuat konten agar tidak menurunkan peringkat situs. 

Optimasi Terlalu Banyak


Content jangan terlalu dioptimalkan. Seperti menambahkan rasio kepadatan kata kunci terlalu banyak dan beberapa frasa terlalu tinggi. Beberapa situs web masih menaruh banyak perhatian pada kepadatan kata kunci. Jadi seharusnya, fokus sebenarnya harus pada kualitas konten, bukan metrik buatan seperti berapa kali Anda menggunakan frasa tertentu. 

Contoh lain dari pengoptimalan konten adalah ketika Anda menebalkan kata kunci setiap kali menggunakannya. Melakukannya beberapa kali dapat diterima, tetapi melakukannya dengan setiap contoh ketika kata tersebut digunakan hanya akan menjerumuskan Anda pada hukuman mesin pencari. Karena dianggap spaming. Lagian itu akan membuat konten anda terlihat aneh dan tidak natural. 

Baca juga: Pilihan Platform Blogging Mana Yang Terbaik Untuk Anda

Pembaruan Panda


Pembaruan Google Panda telah memastikan bahwa konten berkualitas buruk untuk situs web berperingkat tinggi adalah sesuatu dari masa lalu. Beberapa halaman web mungkin masih cukup beruntung untuk tidak diperhatikan. Tetapi untuk sebagian besar perubahan algoritma telah menghapus banyak konten yang ditulis dengan buruk dari bagian atas mesin pencari.

Pembaruan Panda pertama terjadi pada 24 Februari 2011 dan yang terakhir pada 28 September 2011. Di antaranya, ada 5 pembaruan lainnya dan semua ini menangani berbagai masalah terkait pengoptimalan konten dan elemen situs web lainnya. Misalnya, jika kata kunci yang sama digunakan dalam URL, tajuk beranda, tag alt, dan berkali-kali dalam teks, maka itu akan memiliki efek negatif pada peringkat.

Kesegaran Itu Penting


Mesin pencari saat ini dapat mendeteksi kesegaran konten yang berarti bahwa jika konten Anda menjadi tua peringkat Anda bisa turun. Karena konten yang lebih segar muncul untuk topik tertentu. Ini tidak selalu benar karena konten otoritatif yang diketahui pengguna dan cinta tidak akan dihapus dengan mudah.

Konten segar dapat memasukkan berita apa saja di ceruk pasar Anda, atau bahkan menulis tentang produk baru yang telah keluar. Intinya adalah untuk memberikan informasi baru yang bertentangan dengan memuntahkan sesuatu yang sudah ada di luar sana di banyak situs web lain. Mesin pencari tidak akan melihat alasan untuk menempatkan konten serupa di hasil pencarian mereka, terutama jika situs web Anda tidak sebagus pesaing Anda.

Saham Sosial


Salah satu cara mesin pencari mendeteksi tingkat keterlibatan pengguna dengan konten Anda adalah jumlah pembagian sosial yang diterima setiap halaman. Semakin banyak halaman Anda dibagikan, semakin baik posisi mereka di mata mesin pencari, menghasilkan peringkat yang lebih tinggi. Selain membaca konten berkualitas tinggi Anda harus meletakkan tombol sosial di tempat-tempat di mana mereka mudah dikenali. Karena jika tidak, pengguna Anda tidak akan membagikan halaman Anda dengan lingkaran sosial mereka, hanya karena mereka tidak dapat melihat tombol berbagi. 

Selain itu, Anda dapat mendorong pembaca ke arah tombol berbagi sosial dengan panah atau hanya di akhir artikel Anda bisa meminta pembaca untuk mengklik tombol berbagi jika mereka menikmati artikel tersebut.

Gunakan Beberapa Kata Kunci Secara Terbatas


Hal-hal seperti isian kata kunci buruk karena Anda bisa mendapat penalti dari mereka. Juga, terlalu fokus pada kata kunci saat Anda menulis konten dapat menghasilkan gaya penulisan yang jelas tidak alami, yang menurunkan tingkat kepuasan pengguna.

Namun, Anda harus tetap mempertimbangkan kata kunci karena cukup cantumkan, jika Anda ingin peringkat dari kata kunci tertentu maka itu ide yang baik untuk memasukkannya ke dalam konten. Menambahkan KW satu atau dua kali pada halaman sudah cukup, Anda tidak perlu mengikuti semacam aturan kepadatan kata kunci karena itu tidak akan berbuat banyak untuk meningkatkan kualitas konten Anda.

Ini hanya beberapa konsep pembuatan konten yang perlu Anda perhatikan bahwa sebagian besar situs web berkualitas baik sudah menerapkan. Di masa depan lebih banyak perubahan algoritma akan dilakukan pada mesin pencari utama yang akan menyebabkan webmaster mengubah pendekatan mereka ke sisi konten SEO. Karena itu, tetap up to date pada tren SEO yang sedang terjadi sehingga Anda tahu bagaimana beradaptasi dengan lanskap yang terus berubah.